Minggu, 20 November 2016

Berbagi dengan binatang

0


Hhmm...
Mau curcol ceritanya tentang kejadian sore ini..
Mungkin temen2 pernah ngalamin yg namanya apes..haha
Saat mengalami yg namanya "APES" pasti kalian merasa menjadi orang yang paling kasian di dunia ini ~~~ lebaay..
Hahaa
Jadi cerita nya sore ini hujan deras..dan sebelum malem, gw harus nyiapin masakan buat bekel kantor besok.
Secara bahan-bahan udah disiapin yaa langsung lah menuju ke dapur..rencananya mau masak kulit melinjo sambel teri..hhmm *udah bayangin pedes-pedesnya enak...
Pas sampe dapur, celingak-celinguk nyari bungkusan teri..lenyaap..yang ada cuman kulit melinjo nya aja ma cabe...hhhmm suudzon ma tersangka utamanya..siapa lagi klo bukan meoong *hiikss..soalnya dikosan udah kayak peternakan kuciing..banyaak banget kucingnya..dicari tuh buntelan teri kesana kemari gak nemu..Yaudah deh aku rapopo *elus-elus dada..
Adeek lafaaar baang ~~~
Karena udah kepepet, kulit melinjo udah direndem tadi..mau gak mau harus dimasak malem itu jugaa..*cling
Adaa ide, tadi abis belanja ikan mateng..jadilah ikan diambil dagingnya suwir-suwir, dimasak pedes sama yang namanya kulit melinjo..
Hhhmm..nyam nyaam bau nya aja udah bikin ngileer..
Siipp..udah mateng..ditutup dan ditimpa lagi sama yang namanya ulekan batu..jaga-jagaa dari kucing bandel..
Ditinggal mandi deh..dan temen gw teriak-teriak..bilang kalo wajannya numpleek..dimakan kucing ikannya..
Ya Allooohh...sediiih...apes amat yaa..makaan ajaa belum...*sabar-sabar..
Biasanya gw pasti langsung marah-marah, kesel, ngoceh-ngoceeh..
Tapi kali ini kok enggak yaa..agak sabar gitu..hehe
Terbesit dalam pikiran dan teringat tulisan seseorang..bahwa "Allah memberikan suatu kejadian, bukan karena tanpa alasan"...*jadi mikir...
Oiyaaa...mungkin gw kurang beramal sama binatang yaa..makhluk Allah SWT. kan gak cuman manusia, tapi ada binatang, tanaman, dan semua yang ada di bumi ini..jadi mungkin sore ini Allah ngingetin gw untuk saling berbagi dengan si meooong itu..mungkin itu meooong udah kelaperan berhari-hari *positivethinking...haha

Mungkin kalian pernah ngalamin hal serupa, atau lebih paraah..misal: ban bocor pas harus buru-buru berangkat ke kantor..udah dandan menor buat kondangan, eh tiba-tiba kepeleset masuk comberan, lagi buru-biru mau hangout, dompet ketinggalan..dan masih banyak lagi ke-apes-an yang dialamin..dari semua kejadian itu, mungkin ada pesan dan peringatan tersirat..haha

Jadi, yakinlah dibalik ke-apes-an itu pasti ada hikmah dibaliknya..
#keeppositive

Begitulah guuys curcolaan gw sore ini...yang punya cerita sama boleh dishare di kolom komen..
Thanks for reading my blog :)

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com